Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNP Laksanakan Konferensi TEFLIN ke 67 dan ICOELT ke 9

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNP Laksanakan Konferensi TEFLIN ke 67 dan ICOELT ke 9

PADANG-Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Konferensi Internasional TEFLIN ke-67 dan ICOELT ke-9 yang dilaksanakan pada tanggal 9-11 September 2021.

Konferensi internasional yang digelar secara virtual ini menghadirkan para peneliti, dosen, dan praktisi  pengajaran bahasa Inggris dari berbagai institusi dalam dan luar negeri. Konferensi Internasional ini dibuka secara langsung oleh Prof. Ganefri, Ph.D., Rektor Universitas Negeri Padang. 

Dalam sambutannya ketika membuka Konferensi Internasional ini, Prof. Ganefri, Ph.D., Rektor Universitas Negeri Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemakalah utama yang berkenan dalam Konferensi TEFLIN ke-67 dan ICOELT ke-9 ini. 

Prof. Ganefri, Ph.D. berharap konferensi ini memberikan sumbangan dalam pembelajaran bahasa Inggris ditengah Pandemi Covid-19 ini. Rektor Juga berpesan agar tetap mematuhi protokol Covid-19. 

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Konferensi Internasional TEFLIN ke-67 dan ICOELT ke-9, mProf. Dr. M. Zaim, M.Hum. dalam laporannya menyampaikan bahwa tema yang dibahas adalah “English Language Teaching and Learning beyond the Border: Humanity, Innovation, Technology, and Communication”. 

"Konferensi ini menghadirkan 13 pembicara utama dari berbagai Negara antara lain: Prof. Beverly Derewianka dari the University of Wollongong, Australia; Prof Jihyeon Jeon dari Ewha Woman’s University, Seoul. Korea Selatan, Dr. Bradley Horn dari the Regional English Language Office (RELO); Prof. Jirada Wudthayagorn dari Chulalongkorn University, Thailand, Prof. Dr. Joko Nurkamto dari Universitas Sebelas Maret yang juga merupakan President TEFLIN; Prof. Susan Gaer, dari Santa Ana College; Dr. Willy A Renandya dari National Institute of Education, Singapura; Prof. Dra. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D. dari FBS Universitas Negeri Padang, Indonesia; Dr. A. Gumawang Jati, M.A. dari ITB Bandung, Indonesia; Prof. Suwarsih Madya dari Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia; Prof. Ali Saukah dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur; Colm Downes Direktur British Council Indonesia; Subhan Zein, Ph.D, dari the University of Queensland, Australia, " jelas Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. 

Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. juga melaporkan bahwa dalam Konferensi Internasional TEFLIN ke-67 dan ICOELT ke-9 ini juga menghadirkan 12 pembicara unggulan dan 180 pemakalah paralel, serta 307 peserta yang berasal dari 15 negara di dunia. 

Pada kesempatan itu, Presiden TEFLIN Indonesia, Prof. Dr. Joko Nurkamto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Padang, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, dan Ketua Jurusan Bahasa Inggris yang telah menjadi tuan rumah konferensi internasional TEFLIN ke-67 ini. 

Prof. Dr. Joko Nurkamto berharap Konferensi Internasional TEFLIN ini dapat memberikan solusi dalam bentuk ide inovatif dan referensi praktis dalam pengajaran bahasa Inggris di masa pandemi dengan memanfaatkan teknologi. "Hal ini merupakan tantangan bagi kita, " ujarnya. 

Konferensi Internasional TEFLIN ke-67 ini merupakan konferensi kebanggaan bagi para peneliti, dosen, guru bahasa Inggris merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan secara bergiliran di berbagai universitas di Indonesia. Universitas Negeri Padang sebelumnya pernah menjadi tuan rumah TEFLIN ke-39 pada tahun 1993 yakni 28 tahun lalu pada masa IKIP Padang. (rel)

Padang Sumbar
Fernando Yudistira

Fernando Yudistira

Previous Article

Milenial Talk bertajuk Mobile Banking  Bersama...

Next Article

Milenial Talk bertajuk Mobile Banking  Bersama...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 286

Postingan Tahun ini: 2880

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 250

Postingan Tahun ini: 2440

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 2414

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 108

Postingan Tahun ini: 544

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Zelki Ladada 'Si Anak Petani' Harumkan Nama Provinsi Gorontalo

Follow Us

Recommended Posts

Pramuka Padang Berjaya di Giat Prestasi Pramuka se-Sumbar
Syukuran Renovasi Pasar Bawah, Wako Bukittinggi: Terimakasih Kepada Semua Pihak Sehingga Pekerjaan Ini Cepat Selesai
Hendri Septa Terkejut Temukan Lubang Jepang, Ini Sebaran Bunker Peninggalan Jepang di Padang
Art Bukittinggi Community Gelar Saluang Bagurau di Rumdis
Pemko Bukittinggi Upayakan Vaksinasi Covid Hingga Akhir Tahun